TUJUAN

No Tujuan
1 Meningkatkan kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah
2 Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang efektif dan efisien

SASARAN

No Sasaran
Tujuan: 1 Meningkatkan kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah
1.1 Meningkatnya kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah
Tujuan: 2 Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang efektif dan efisien
2.1 Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja SKPD
2.2 Meningkatnya penanganan kasus yang melibatkan ASN dan pengaduan masyarakat
2.3 Meningkatnya kapabilitas APIP

INDIKATOR SASARAN

No Indikator Kinerja Satuan IKU
Sasaran 1 Meningkatnya kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah
1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat indeks
Sasaran 2 Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja SKPD
2.1 Persentase tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan APIP, BPK %; %
2.2 Opini BPK RI Opini
2.3 Persentase kepatuhan penyampaian LHKASN %
2.4 Kategori Nilai Hasil Evaluasi AKIP SKPD Nilai
2.5 Kategori nilai hasil evaluasi AKIP SKPD Nilai
Sasaran 3 Meningkatnya penanganan kasus yang melibatkan ASN dan pengaduan masyarakat
3.1 Persentase penanganan kasus ASN dan pengaduan masyarakat %
Sasaran 4 Meningkatnya kapabilitas APIP
4.1 Level Kapabilitas APIP level

INDIKATOR & TARGET INDIKATOR SASARAN

No Indikator Kinerja 2023
Satuan IKU Target
1 Indeks Kepuasan Masyarakat indeks - 80
2 Persentase tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan APIP, BPK %; % - 100; 90
3 Opini BPK RI Opini - WTP
4 Persentase kepatuhan penyampaian LHKASN % - 75
5 Kategori Nilai Hasil Evaluasi AKIP SKPD Nilai - BB
6 Kategori nilai hasil evaluasi AKIP SKPD Nilai - BB
7 Persentase penanganan kasus ASN dan pengaduan masyarakat % - 100
8 Level Kapabilitas APIP level - 3

PROGRAM PER SASARAN

No Program
Sasaran: 1 Meningkatnya kualitas pelayanan publik Perangkat Daerah
1.1 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA
Sasaran: 2 Meningkatnya akuntabilitas keuangan dan kinerja SKPD
2.1 PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN
2.2 PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI
Sasaran: 3 Meningkatnya penanganan kasus yang melibatkan ASN dan pengaduan masyarakat
3.1 PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN
Sasaran: 4 Meningkatnya kapabilitas APIP
4.1 PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI

KEGIATAN PER PROGRAM

No Kegiatan
Program: 1 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA
1.1 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah
1.2 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1.3 Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4 Administrasi Umum Perangkat Daerah
1.5 Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.6 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
1.7 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah
Program: 2 PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN
2.1 Penyelenggaraan Pengawasan Internal
Program: 3 PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI
3.1 Pendampingan dan Asistensi
Program: 4 PROGRAM PENYELENGGARAAN PENGAWASAN
4.1 Penyelenggaraan Pengawasan dengan Tujuan Tertentu
Program: 5 PROGRAM PERUMUSAN KEBIJAKAN, PENDAMPINGAN DAN ASISTENSI
5.1 Perumusan Kebijakan Teknis di Bidang Pengawasan dan Fasilitasi Pengawasan